Stack dan Pull Dalam Dota 2

Posted on
Trik Bermain Dota 2 – Kenapa sih kita dianjurkan atau bahkan jika kita sedang kompetisi atau turnamen wajib bagi team kita untuk melakukan cara stack dan pull. Bagi temen yang belum tau apa itu stack dan pull, saya akan menjelaskannya terlebih dahulu.
Stack adalah mengumpulkan creep yang ada dihutan sebanyak-banyaknya dengan tujuan agar creep tersebut dimakan oleh hero carry team kita. Saya sudah jelaskan hero tipe carry itu apa pada penjelasan di blog saya ini (tipe hero dalam dota).
Pull adalah penarikan creep hutan dengan pancingan creep liner. Creep yang kita pull ini yaitu creep hutan yang letaknya berada dekat dengan line, nanti saya tunjukkan dengan video agar teman-teman lebih faham dan jelas untuk mengetahuinya.
Stack Creep
Stack Creep

Kita harus tahu saat yang tepat agar kita tidak fail atau salah dalam melakukan pull maupun stack, caranya yaitu kita harus memperhatikan detikan waktu, terlambat 1-2 detik saja sudah dapat mengakibatkan gagalnya stack maupun pull. Saya akan jelaskan detik keberapa stack bisa dilakukan dan untuk pull kita hanya perlu tahu posisi creep liner kita yang sedang berjalan.
Untuk stack pertama yang kita lakukan yaitu pada detik 53, untuk stack kedua dan ketiga lakukan pada detik ke 52 untuk menjaga creep yang bertabrakan karena setelah melakukan stack pertama creep sudah terkumpul, bahasa mudahnya (njagani biar stack kita tidak gagal).

Saat kita melakukan stack kita juga perlu memperhatikan PU (power up) yang ada di sungai karena PU selalu muncul 2 menit sekali, nah untuk creep hutan muncul setiap satu menit sekali. Saya paling suka melakukan stack ketika menggunakan spirit breaker/ barathrum (dota1),

karena satu kali melakukan stack bisa sekaligus mendapatkan 2 kali stack dengan tempat creep hutan yang berbeda yaitu dengan menggunakan skill 1 spirit breaker (charge). Video dapat dilihat dibawah ini:

Untuk melakukan pull yang paling unik ketika seseorang menggunakan hero tiny, jadi skill yang digunakan skill 2 (Toss), melakukannya menggunakan creep liner mid (tengah), keuntungan melakukan pull ini yaitu creep liner mid kita tidak muncul kedalam medan war.

Sehingga kerugian pada team lawan yang berada di mid liner karena jarang memperoleh xp dari creep kita, asiiik bukan. Untuk lebih jelasnya saya tunjukkan pada video dibawah ini

Tolong bagi temen-temen yang masih dalam proses ajaran stack dan pull cermati dan pahami, Karena jika kita gagal dalam melakukan stack maupun pull, waktu sangat berarti ketika kita sedang berkompetisi maupun turney, semakin singkat waktu, gold banyak sangat mempengaruhi permainan,

hero carry kita cepat jadi dan siap war besar, apabila satu kali gagal kita melakukan stack maupun pull sangatlah rugi, karena kita juga tidak tahu lawan lebih pandai dalam melakukan variasi stack maupun pull, cukup dari saya semoga artikel kali ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *