Sedikit Mengenal Tentang Dota 2

Posted on
Siapa sih yang tak kenal game paling gengsi satu ini DotA (Defense of the Ancients) yang merupakan  sebuah permainan multiplayer online battle arena, sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne.

DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013. Dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada operation system Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam. 

Dota 2 dimainkan oleh dua team, satu tim yang beranggota lima orang pemain, setiap tim memiliki markas radiant yang terletak dibawah dan dire yang terletak di bagian atas yang berada masing-masing pojok peta, setiap markas memiliki  satu bangunan bernama “Ancient”, dimana tim harus berusaha menghancurkan “Ancient” tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan.

Setiap pemain mengontrol satu karakter “Hero” yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang. Pengembangan Dota 2 dimulai sejak tahun 2009. Ketika pengembang mod DotA, Icefrog, dipekerjakan oleh Valve sebagai lead designer.

Dota 2 Indonesia
Dota 2

Dota 2 dipuji oleh kritikus karena gameplay-nya, kualitas pembuatan dan kesetiaan pada gameplay pendahulu (DotA mod Warcraft 3). Tetapi Dota 2 juga menuai kritik sebagai game yang susah dipelajari dan para pemain yang tidak ramah. Dota 2 menjadi game yang memiliki aktivitas pemain paling banyak di Steam, dengan puncak 800.000 pemain online bersamaan setiap hari.
Tidak hanya piala dunia saja yang dapat menghubungkan satu negara dengan negara lainnya. DotA juga dapat melakukannya, hal ini berlaku dengan diadakannya The International yaitu turnamen tahunan DotA yang mengikut sertakan seluruh negara yang ada di dunia ini.

Namun tentu saja, hanya tim-tim yang terpilih dan lolos babak eliminasi yang dapat mengikuti The International. Lalu tidak hanya itu saja, apakah Gadgeteers tahu total hadiah dari The International itu berapa? well… US$10 juta (Sekitar Rp115 milliar) !
Ratusan milyar rupiah dipertaruhkan dalam sebuah momen ini dari tahun ketahun, tidak perlu lagi diragukan. Tim-tim terbaik dari seluruh penjuru dunia berkumpul di satu arena yang sama, mengkombinasikan hero-hero andalan mereka dan berusaha menundukkan strategi tim yang lain.
Itu tadi sekilas mengenai tentang dota, mungkin teman-teman sudah lebih tahu dibandingkan saya atau mungkin teman juga ada yang baru cari tau apa sih itu dota, bagi para newbie (pemula) akan sedikit kebingungan dalam memaikan game dota ini.

Tetapi tenang saja di dalam game DotA 2 ini, kalian akan lebih mudah karena sudah dipandu/suggest item-item mana yang harus dibeli terlebih dahulu berbeda seperti saya dulu memainkan wrcraft III (dota 1) karena tidak ada penunjuk panduan seperti DotA2. Ok cuss aja teman-teman jangan mau ketinggalan sama pemain pro dota 2 kalau teman tidak mau dipanggil CUPOOOOOOOOOOO!!! 😀 sekian dari saya terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *